Roti dan Kue

Di Indonesia, roti belum sepenuhnya menjadi makanan pokok pengganti nasi. Roti hanya dianggap sebagai cemilan atau makanan penunda lapar. Berbeda di dunia Barat, roti sudah menjadi salah satu makanan pokok. Jenis roti yang umum ada di Indonesia adalah roti tawar, roti gandum, roti manis, roti sobek, bagel, croissant, dan lainnya. Jika Anda penasaran jenis roti dan ciri-cirinya yang umum dikonsumsi, berikut penjelasannya.

Bagel

Bagel termasuk roti yang berasal dari Polandia. Bagel adalah adonan ragi berbentuk cincin yang direbus, kemudian dipanggang setelah diolah dengan larutan basa. Bagel dikenal dan disukai karena eksteriornya yang cokelat dan interiornya yang lembut namun padat. Kadang-kadang, di atasnya terdapat bumbu seperti wijen atau biji poppy atau menampilkan inklusi adonan seperti kismis. Biasanya Bagel disajikan dengan krim keju, daging asap, dan topping lainnya.

Baguette

Baguetter, roti ini berasal dari Prancis. Baguette adalah roti dengan kulit yang renyah dan bagian dalam yang banyak lubang karena proses fermentasi yang lebih lama. Roti ini panjang seperti tongkat, sering juga disebut roti Prancis. Baguette dibuat dengan tepung, ragi, air, dan garam. Dari bahan-bahan sederhana itu muncul baguette yang ikonik. Berbeda tampilannya yang cukup besar dan panjang, baguette cenderung ringan dengan garis-garis miring di atasnya.

Brioche

Brioche juga berasal dari Prancis. Brioche adalah roti Prancis yang terbuat dari adonan yang mengandung susu dan telur yang ditambahkan untuk menghasilkan tekstur yang ringan dan mengembang. Bagian luar roti ini harus mengkilap dan keemasan, dan bagian dalamnya harus kenyal dan lembut. Telur memberikan penampilan yang lebih kuning pada brioche daripada kebanyakan jenis roti lainnya.

Sourdough

Diperkirakan berasal dari Mesir pada 1500 SM, sourdough dibuat melalui proses fermentasi yang panjang menggunakan ragi dan lactobacilli yang terjadi secara alami. Ini menciptakan asam laktat, yang memberi roti ini ciri khasnya, yakni rasa sedikit asam. Roti sourdough adalah makanan khas daerah Teluk San Francisco yang baik untuk pencernaan dan kontrol gula darah, serta lebih bergizi, daripada banyak jenis roti lainnya.

Roti Gandum Utuh

Berbicara tentang roti sehat, pikiran Anda pasti akan tertuju pada roti gandum utuh. Roti ini merupakan salah satu dari berbagai jenis roti yang baik untuk tubuh Anda. Terbuat dari tepung yang menggunakan seluruh biji-bijian, termasuk dedak dan kuman, gandum utuh menawarkan lebih banyak serat, protein, dan vitamin daripada roti putih. Roti gandum utuh juga menawarkan rasa dan aroma yang lebih kaya.

Roti Multigrain

Sesuai dengan namanya, roti multigrain adalah roti yang terbuat dari banyak jenis butiran biji-bijian. Bahan roti multigrain dapat mencakup rami, gandum, dan jelai. Meski demikian, bahkan roti yang terbuat dari gandum dan sedikit tepung dari biji-bijian pun dapat disebut roti multigrain. Jika Anda mencari multigrain yang padat dan hangat, yang cocok untuk sandwich, pastikan untuk memeriksa label bahannya.

Ciabatta

Ciabatta berasal dari Italia. Ciabatta berarti “sandal” dalam bahasa aslinya. Roti ciabatta biasanya memiliki tampilan yang lebar, rata dan agak rebah di tengahnya, dan cocok untuk digunakan dalam panini dan sandwich. Tidak seperti kebanyakan roti dalam daftar jenis roti di artikel ini, roti ciabatta yang berbahan dasar tepung terigu ini merupakan penemuan terbaru. Ciabatta baru pertama kali diproduksi pada tahun 1982.

Challah

Challah adalah roti yang dibuat dengan telur dan dikepang. Roti ini merupakan bagian integral dari kepercayaan Yahudi. Disajikan pada hari Sabat dan hari libur, awalnya disebut berches sebelum kata challah diadopsi pada Abad Pertengahan. Roti ini terus membawa simbolisme yang kaya makna, mulai dari poppy dan biji wijen yang ditaburkan di atasnya yang melambangkan manna dari Tuhan, hingga bentuk anyaman yang melambangkan cinta.

Pita

Pita adalah roti yang berbentuk pipih. Teksturnya lembut dan sedikit beragi. Roti pita berasal dari Timur Tengah sekitar 4.000 tahun yang lalu. Roti ini biasanya dimasak pada suhu tinggi. Hal ini lantas membuat adonan mengembang, meninggalkan kantong dalam yang berguna saat sudah dingin. Makanan seperti falafel dapat dimasukkan ke dalam kantongnya, atau digunakan untuk menyendok saus seperti hummus dan tzatziki.

 

Yuk Daftar Jadi Reseller Roti dan Kue Kering!

Bagi Anda yang ingin langsung memulai bisnis berjualan roti dan kue kering, Anda bisa langsung bergabung sebagai mitra reseller di idejualan.com tanpa repot ngurus pengiriman dan tanpa harus keluar rumah. Di sini Anda dapat mulai  berjualan roti dan kue kering tanpa perlu stok barang yangbisa dijadikan pekerjaan sampingan yang menguntungkan. Idejualan.com telah bekerjasama dengan suplier terlengkap terpercaya sehingga para reseller mendapatkan produk terbaik dengan harga termurah langsung dari tangan pertama sehingga keuntungan yang akan didapatkan semakin besar.

Dengan bergabung mitra reseller Idejualan.com, Anda juga akan mendapatkan website toko online, materi-materi premium seputar trik-trik jualan laris melalui pelatihan bisnis gratis dari mentor – mentor hebat sehingga jualan Anda semakin laris. Tersedia juga katalog online dan juga didukung CS setiap harinya, untuk membantu Anda jika ada kesulitan. Anda dapat langsung jadi reseller dari puluhan brand fashion dengan total lebih dari 1000++ produk yang sudah siap dipasarkan.

Nah, tanpa perlu menunda lagi, mari mulai jualan roti dan kue kering dengan bergabung sebagai mitra reseller kami. Yuk langsung gabung menjadi reseller Idejualan.com sekarang juga.