Cara Menarik Saldo Penjualan di Tokopedia

Ide Jualan – Penggunaan e-commerce sangat berkembang pesat di Indonesia, hal ini karena budaya belanja online masyarakat juga meningkat. Mereka lebih memilih menggunakan layanan e-commerce karena beberapa kemudahan yang ditawarkan. Beberapa e-commerce yang banyak diminati yaitu Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli.com, dan lainnya.

Berikut penjelasan singkat mengenai kemudahan menggunakan e-commerce yaitu:

·         Bisa menghemat waktu lebih baik

Anda bisa menggunakan e-commerce menjadi media digital yang bisa menghubungan pebisnis dengan konsumen secara langsung. Tentu waktu yang Anda miliki bisa dimanfaatkan untuk kegiatan lain yang lebih produktif.

·         Bisa menjadi bisnis lintas wilayah

Kemudahan e-commerce yang mengandalkan teknologi dan bisa mengirim barang via ekspedisi sangat menguntungkan dua belah pihak.

·         Bisa dilakukan tanpa modal besar

Anda yang tidak memiliki modal untuk membuka toko fisik pun, bisa melakukan transaksi penjualan e-commerce.

·         Menawarkan fleksibilitas yang tinggi

Manfaat e-commerce bagi usaha Anda adalah penawaran fleksibilitas tinggi untuk konsumen. Mereka bebas melakukan order dengan waktu 24 jam penuh setiap hari.

·         Bisa mengembangkan bisnis yang lebih besar

Gunakan dan manfaatkan e-commerce untuk mencapai tujuan usaha Anda. Adanya e-commerce bisa meningkatkan sistem promosi dan branding usaha Anda lebih baik lagi.

Sama seperti halnya dengan e-commerce lain, proses pembayaran transaksi di Tokopedia dilakukan setelah proses transaksi selesai. Para pelapak di Tokopedia tidak langsung mendapatkan uang hasil penjualannya. Melainkan, dana akan terlebih dahulu dimasukan kedalam saldo di Tokopedia. Penjual dapat memanfaatkan saldo yang ada di Tokopedia untuk melakukan transaksi lain seperti :

1. berbelanja beberapa produk, 

2. membeli pulsa di halaman tokopedia.com/pulsa

3. membeli tiket di halaman tiket.tokopedia.com

4. berlangganan Power Merchant / menambah saldo TopAds

Baca Juga: Kenali Bagaimana Menariknya Sistem Bisnis Reseller

Penjual juga dapat menarik saldo hasil penjualan untuk mencairkan Saldo Tokopedia ke rekening penjual yang sudah terdaftar di Tokopedia, berikut langkah-langkahnya:

1. Arahkan kursor ke profil toko anda lalu pilih menu Saldo

2. Selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman detail saldo yang berisi informasi-informasi saldo seperti : 

a. Saldo Refund, Berisi dana pengembalian dari transaksi gagal dan hasil penjualan produk investasi. Dana digunakan kembali untuk melakukan pembelian di Tokopedia.

b. Saldo Income / Penghasilan, Berisi dana hasil penjualan dan tidak dapat digunakan untuk pembayaran. Juga berfungsi sebagai sumber dana untuk pemotongan biaya kurir, komisi affiliate, dan transaksi lainnya.

c. Riwayat Saldo, berisi riwayat transaksi saldo refund dan saldo penghasilan. Anda dapat mencari riwayat dengan melakukan pencarian pertanggal / perbulan.

3. Untuk menarik saldo, anda dapat langsung mengklik tombol “Tarik Saldo”

4. Selanjutnya akan tampil halaman penarikan saldo, anda dapat mengisi nominal saldo yang akan anda cairkan dengan minimum penarikan Rp 10.000 untuk Bank BCA, BNI, Mandiri dan BRI dan Rp 50.000 untuk Bank Lain.

5. Selanjutnya anda dapat memilih dimana dana tersebut akan di ambil apakah dana Refund atau penghasilan

6. Selanjutnya pilih bank yang akan dipakai untuk pencairan dana, jika anda ingin menambahkan rekening lain klik “tambah rekening”, anda dapat menambahkan maksimal 3 rekening.

7. Klik tarik saldo

8. Jika anda dimintai kode OTP, maka anda hanya cukum mengklik Kirim OTP lalu Tokopedia akan mengirimkan kode OTP via SMS, selanjutnya masukkan kode OTP

Anda  akan sering menemui permintaan kode OTP ketika bertransaksi di Tokopedia. Kode OTP adalah kombinasi kode yang di kirim oleh Tokopedia untuk memastikan beberapa transaksi benar dilakukan oleh pemilik akun seperti transaksi penarikan dana, login dan pendaftaran rekening baru.

Biasanya kode OTP akan dikirimkan melalui nomor handphone yang telah diverifikasi, namun jika belum kaka akan dikirimkan melalui email yang terdaftar.

Bagaimana, apakah Anda sudah siap menjalankan bisnis dengan bergabung bersama idejualan.com? Melalui bisnis reseller, dropshipper atau reseller dapat melakukan bisnis di mana pun dan kapanpun tanpa pusing dengan modal besar maupun tempat penyimpanan barang. Yuk, Daftar Sekarang dengan hubungi kontak person kami!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *