Tutorial Cara Buat Toko di Bukalapak

Ide Jualan – Bukalapak melayani jual-beli online dengan model pelanggan ke pelanggan dimana kepuasan pelanggan menjadi prioritas utamanya. Bagi siapa pun yang mau menjalankan usaha jual beli secara online, bisa memanfaatkan lapak yang ada di Bukalapak. Bukalapak sendiri telah digunakan banyaik penjual, mulai dari perseorangan hingga usaha besar. “Jual-beli online mudah dan terpercaya” adalah slogan Bukalapak yang juga memberikan jaminan uang kembali 100% apabila ada pembeli yang tidak menerima barang yang dipesannya melalui Bukalapak.

Melalui Bukalapak, pelanggan dapat melakukan transaksi jual-beli online berbagai jenis produk mulai dari perlengkapan bayi hingga peralatan rumah tangga, perlengkapan sehari – hari serta berbagai layanan seperti listrik PLN (token), pulsa, BPJS, paket data, voucher Game, tiket pesawat, tiket kereta, layanan zakat. Sudah ada ribuan member yang terdaftar di Bukalapak, baik dari pembeli maupun penjual, akun yang terdaftar di Bukalapak terdiri dari pembeli dan penjual, sehingga produk dan jasa yang dijual di sini menjadi sangat lengkap.

Untuk dapat memulai menjual di Bukalapak, maka Anda terlebih dahulu harus membuat akun di Bukalapak. Berikut ini dijelaskan langkah – langkahnya untuk membuat akun, yaitu:

1. Lakukan pendaftaran dengan mengunjungi web resmi Bukalapak yaitu https://www.bukalapak.com/

2. Selanjutnya setelah tampil halaman utama, anda dapat mengklik tombol Daftar yang terdapat di sudut kanan tampilan halaman utama.

3. Selanjutnya Anda dapat melakukan pendaftaran secara manual, yaitu dengan memasukkan data nama lengkap, alamat email / nomor telepon atau HP, jenis kelamin, username, password dan konfirmasi password. Pastikan Anda membuat password yang sulit ditebak orang lain namun mudah Anda ingat.

4. Selanjutnya setelah pengisian data diri telah Anda lakukan dan menyetujui Aturan Penggunaan, maka anda bisa mengklik tombol “Daftar”

5. Pendaftaran akun tidak hanya dapat dilakukan secara manual dengan mengisi data diri yang diminta, namun juga dapat dilakukan pendaftaran menggunakan akun Facebook atau akun Google.

6. Pada alamat email, pastikan Anda memasukkan alamat email dengan benar dan merupakan email yang akif. Setelah Anda mengklik tombol daftar, silahkan mengecek email yang Anda daftarkan pada kolom email. Bukalapak akan mengirim email yang berisikan link atau tombol “Konfirmasi E-mail” yang selanjutnya harus Anda klik tombol tersebut untuk mengkonfirmasi email.

7. Selesai, akun Bukalapak anda siap digunakan.

Dengan mendaftarkan akun Anda di Bukalapak, maka Anda secara otomatis sudah bisa memulai berjualan atau mulai melakukan pembelian. Jika Anda ingin menggunakan akun Anda sebagai lapak berjualan, maka anda bisa melengkapi data lapak Anda seperti mengganti header, logo lapak, set nama user, deskripsi lapak serta informasi dasar lainnya yang sangat penting sebagai daya tarik lapak Anda agar konsumen tertarik berkunjung ke lapak Anda.

You might also like

Cara Mengupload Produk Secara Sekaligus di Lazada

Ide Jualan – Lazada selalu berinovasi dalam memudahkan para penggunanya, baik dari sisi penjual maupun pembeli. Untuk memudahkan penjual, Lazada menyediakan metode mass upload. Mass upload merupakan sebuah metode untuk melakukan upload produk dengan cara mengunggah data produk lebih dari satu dalam bentuk excel. Dengan metode ini, penjual dapat mengunggah lebih dari satu produk dalam […]

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Memulai Bisnis Dropship

Bisnis dropship adalah salah satu  bisnis yang banyak diminati oleh masyarakat dari semua kalangan, dari kalangan milenials sampai dengan ibu rumah tangga. Pasalnya, dalam memulai bisnis ini memang tidak membutuhkan banyak modal. Sehingga bisnis yang satu ini memang terbilang cocok untuk para pemula yang belum mempunyai banyak pengalaman. Konsep dari bisnis dropship bisa dibilang sangat […]

CARA UPLOAD RESI DAN FAKTUR YANG BENAR

Ide Jualan – Apa itu resi? ini adalah surat bukti bahwa barang yang kamu beli telah dikirimkan oleh pihak penjual. Di dalamnya, tertera beberapa keterangan yang penting untuk diketahui. Keterangan yang dimaksud adalah nama barang, nama penerima, alamat, nomor telpon hingga berat barang yang dikirimkan. Namun, ada satu hal yang perlu diperhatikan yaitu nomor resi. Nomor […]