Mengenali Perbedaan Insole dan Outsole Pada Produk Sepatu

Ide Jualan – Sepatu memiliki fungsi utama yaitu sebagai pelindung kaki dari benda-benda yang dapat melukai kaki ketika berlari atau berjalan. Namun sejalan dengan waktu, sepatu telah menjadi trend fashion di seluruh kalangan masyarakat. Harga yang ditawarkan pun bervariasi, mulai dari harga yang mahal sampai harga yang sangat murah, tergantung pada kualitas bahan, cara pembuatan, tampilan sepatu hingga kegunaannya. Ada banyak jenis sepatu sesuai fungsi pemakaiannya, diantaranya yaitu sepatu formal, sepatu olahraga, sepatu kasual hingga sepatu balet. Tidak dapat dipungkiri, untuk mendapatkan sepatu yang berkualitas bagus, memang ada harga yang harus dibayarkan. Pada sebuah sepatu, ada 3 komponen bagian yang secara umum mesti ada yaitu:

  1. Insole

Pada Sepatu, Insole merupakan bagian yang terletak di bawah sepatu, yaitu alas sepatu sebagai tempat pijakan kaki. Biasanya jika terjadi kerusakan pada bagian Insole ini dapat dicopot dan ditukar dengan yang baru.

  • Outsole

Outsole merupakan komponen utama yang memiliki fungsi sebagai pelindung telapak kaki yang letaknya ada di bagian bawah sepatu. Biasanya banyak orang yang menyebutkan bagian ini dengan sebutan sol sepatu.

  • Upper

Upper merupakan komponen sepatu yang menjadi penutup seluruh kaki bagian atas. Jika dikategorikan lebih detil lagi, maka bagian upper ini bisa dikategorikan lagi menjadi eyelet, heel, vamp, dll bergantung pada jenis sepatunya.

Setelah mengetahui apa saja bagian-bagian penting yang harus ada pada sepatu, selanjutnya kita akan membahas bagaimana cara menggunakan insole untuk mengatasi sepatu yang terlalu besar di kaki.

Insole Sepatu dapat dimanfaatkan untuk mengatasi sepatu yang ukurannya terlalu besar namun sudah terlanjur dibeli atau dimiliki dan sayang untuk tidak digunakan. Sepatu yang kebesaran dan bagian dalamnya terlalu longgar tentu akan menimbulkan rasa tidak nyaman ketika digunakan. Lalu, apa saja yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi sepatu kebesaran? Berikut beberapa tipsnya:

  1. Gunakan insole sebagai pengganjal

Insole yang merupakan bagian utama pada sepatu juga bisa digunakan untuk mengatasi sepatu yang terlalu besar, karena bahan pembuat insole yang lembut seperti gel atau busa. Insole yang berposisi dibawah telapak kaki berfungsi menjadi bantalan pada kaki. Insole baru memiliki harga yang cukup murah dan banyak tersedia di pasaran, sehingga sering digunakan untuk menjadi pengganjal pada sepatu yang longgar atau terlalu besar.

2. Memakai bantalan pada telapan kaki

Ada juga orang yang merasa tidak nyaman ketika menggunakan insole guna mengganjal sepatu mereka yang longgar. Apabila Kamu juga merasakannya, maka kamu dapat menggunakan alat pengganjal yang lebih kecil dari insole. Biasanya alat pengganjal yang lebih kecil dari insole tersedia juga di toko tempat penjual insole. Bantalan yang memiliki berbagai pilihan warna sesuai selera dapat kamu letakkan tepat dibawah pangkal jari pada telapak kaki.

3. Memakai kaos kaki

Untuk mengatasi sepatu yang terlalu besar atau longgar, maka alternatif paling mudah dan murah adalah dengan menggunakan kaos kaki. Kaos kaki yang digunakan tentu yang tebal, seperti kaos kaki olahraga yang memang cenderung lebih tebal dari pada kaos kaki biasa atau bahkan stocking. Bahkan bisa juga menggunakan dua lapis kaos kaki, namun pilihan ini mungkin sedikit kurang nyaman karena dapat membuat kaki sulit bernapas alias kepanasan. Menggunakan kaos kaki dapat mengatasi sepatu yang longggar dan termasuk alternatif terbaik ketika kamu sedang berada di daerah yang bercuaca panas karena kaki cenderung lebih cepat berkeringat.

You might also like

Kapan Waktu yang Tepat untuk Memulai Bisnis Online?

Bisnis Reseller – Mungkin anda adalah orang yang saat ini Mempunyai waktu luang dan sedang mencari-cari cara untuk menjadi sebuah pengusaha. Namun, Anda juga bingung karena keadaan modal yang terbatas. Maka jalan keluarnya adalah dengan mencoba bisnis reseller. Pada umumnya, waktu luang yang banyak terkadang menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk seseorang. Beberapa orang sebagian akan […]

Menjalankan Bisnis Dropship Supaya Mandiri Secara Finansial

Bisnis Dropship Tanpa Modal – Seseorang yang dari kecil mempunyai impian untuk dapat mencukupi kebutuhan orang tuanya secara finansial pastinya ingin mempunyai pekerjaan yang menjanjikan. Salah satu bisnis sampingan yang cukup menjanjikan adalah dropship. Karena anda bisa membuka bisnis dropship tanpa modal. Walaupun Anda tidak mempunyai modal yang banyak Anda tetap bisa menjalankan bisnis yang […]

2 Jam Berapa Menit? Jawaban yang Mungkin Belum Kamu Tahu!

2 jam berapa menit? Apakah kamu tahu jawaban pertanyaan tersebut? Pertanyaan ini tentu bukan merupakan pertanyaan yang sulit, namun tak menutup kemungkinan juga ada yang belum mengetahui jawaban benarnya. Jam merupakan hal yang selalu melekat dengan kehidupan kita. Karena banyak yang mengatakan bahwa waktu adalah uang. Dimana kita pasti akan selalu memperhatikan berjalannya waktu. Menargetkan […]