Aspek yang Perlu Diperhatikan Agar Produk Bisnis Dropship Tanpa Modal Cepat Laku

Bisnis Dropship Tanpa Modal – Ide bisnis sudah diperoleh, toko online juga sudah selesai dibuat. Namun, seringkali timbul pertanyaan “mengapa produk tidak kunjung laku?” Adakah cara supaya jualan online bisa cepat laku bahakn laris manis walaupun tokonya baru saja dibuka?” Jawabannya, tentu ada.

Anda perlu belajar strategi pintar untuk jualan, agar memiliki kesempatan memperoleh orderan pertama. Setidaknya, terdapat tiga aspek yang harus dipenuh supaya jualan Anda bisa cepat laku. Apa saja aspek tersebut? Yuk kita simak ulasannya berikut ini:

Product Market Fit

Apa itu product market fit? Ini merupakan titik temu antara produk dan juga permintaan pasar. Jadi produk yang Anda jual harus memenuhi setidaknya 3 kriteria berikut ini: dibutuhkan, diinginkan dan bisa menyelesaikan masalah.

Oleh karena itu, sebelum Anda memutuskan untuk memulai  bisnis dropship tanpa modal, Anda harus mengetahui menjawab dari pertanyaan ini: “Apa yang dibutuhkan serta yang diinginkan oleh target pasar? Apakah produk tersebut bisa menyelesaikan masalah mereka?”

Tapi untuk memulainya, Anda tidak perlu melakukan riset besar-besaran. Cukup lakukan riset yang sederhana saja. Misal, dengan bertanya kepada teman-teman mengenai keluhan mereka, kemudian produk apa yang diperlukan untuk mengatasi keluhan atau masalah tersebut.

Large Market Size

Large market size merupakan permintaan pasar yang cukup luas dan besar, dan bukan hanya sekedar trend semata. Aspek ini ditandai dengan banyak pembeli yang order suatu produk, banyak ulasan, supplier beragam, serta selalu diperbincangkan oleh banyak orang.

Lalu bagaimana cara untuk mengukurnya? Anda bisa melakukannya dengan langkah sederhana dengan menggunakan Google Trends. Caranya bisa Anda lakukan melalui langkah berikut:

Baca Juga: Kembangkan Bisnis Reseller Anda dengan Konten-Konten Marketing Berikut

  • Buka laman Google Trends
  • Ketik nama (maupun kategori) produk yang sebelumnya telah Anda incar atau tentukan setelah Anda melihat-lihat ide untuk bisnis Anda. Misalnya, Anda memilih kategori “fashion hijab”
  • Selanjutnya, perhatikan laju pertumbuhan minat yang telah ditunjukkan pada tabel ataupun grafik yang tersedia. Apabila lajunya terus meningkat dalam 1 tahun terakhir, maka dapat disimpulkan bahwa produk tersebut memang memiliki prospek yang bagus kedepannya.
  • Anda juga dapat mengatur tampilan grafik, misalnya dari 12 bulan terakhir menjadi 6 tahun terakhir untuk mendapatkan hasil yang lebih jelas.

Walaupun terlihat sederhana, setidaknya hal tersebut dapat memberikan gambaran mengenai kategori produk yang ingin Anda pasarkan.

High Customer Retention

High customer retention, maksudnya disini adalah produk bisa dibeli lebih dari 1x untuk kurun waktu yang dibilang singkat. Produk Anda akan jauh lebih cepat laku jika retensi pembeliannya tinggi. Bagaimana maksudnya? Perhatikan contoh berikut ini:

  • Menjual buku, apabila selesai membaca, kemungkinan tidak membeli lagi (retensi yang bisa mencapai 12x/tahun)
  • Menjual properti, pada umumnya orang-orang akan membeli rumah hanya 1x seumur hidup
  • Menjual skin care atau kosmetik, apabila habis pakai, tentu pelanggan akan membeli lagi (retensi untuk produk ini bisa >2x/bulan)

Nah apabila produk Anda sudah memenuhi kriteria-kriteria tersebut diatas, maka dapat dipastikan produk tersebut akan mudah laku dan laris manis. Kemudian, Anda perlu menentukan strategi jualan online agar mempercepat orderan.

Bagaimana, apakah Anda sudah siap untuk menjalankan bisnis dropship tanpa modal? Dengan bergabung bersama idejualan.com, dropshipper atau reseller bisa bertemu dengan banyak supplier terpercaya yang menjual produk – produk berkualitas. Yuk, Daftar Sekarang dengan hubungi kontak person kami!

You might also like

Bisnis Reseller Tas Pria Fashionable dan Kekinian

Bisnis reseller memang menjadi salah satu peluang usaha yang akhir – akhir ini semakin banyak dilirik. Salah satu ide bisnis yang bisa menghasilkan banyak keuntungan adalah menjalankan usaha reseller tas. Usaha menjadi reseller tas ini memang tergolong mudah untuk dijalankan. Bahkan Anda tidak membutuhkan modal yang besar untuk bisa memulai usaha ini. Meskipun tergolong sebagai […]

✓5 Fakta Uang 50 Ribu Rupiah, Kenali Ciri-Ciri Uang Palsu!

Kamu tahu nggak sih kalau ternyata uang 50 ribu itu memiliki desain yang berbeda sebanyak 4 desain. Yang mana setiap desainnya mencantumkan tokoh yang berbeda-beda pada sisi depannya. Dan gambar yang berbeda-beda pada sisi belakangnya. Siapa saja ya tokoh yang dicantumkan dalam pergantian desain uang 50 ribu tersebut? Kenali juga cara untuk membedekan uang 50 […]

Cara Memulai Bisnis Reseller Online Untuk Jualan Online

Bisnis Reseller Online – Sekarang ini perkembangan teknologi semakin berkembang pesat. Khususnya dengan hadirnya layanan internet dan perangkat mobile. Dimana kedua hal tersebut telah membuka berbagai peluang bisnis menjanjikan. Seperti bisnis reseller onlineyang menawarkan keuntungan lebih. Menjadi reseller membuka kesempatan bagi setiap orang untuk memulai usaha jualan online. Dimana anda bisa memperoleh keuntungan tanpa membutuhkan […]