Tips dan Trik Sukses Memulai Bisnis Reseller Online

Siapa yang masih merasa asing dengan istilah bisnis reseller? Tentu tidak ada bukan? Sebab kini bisnis yang satu ini sangat dikenal oleh semua kalangan masyarakat. Apalagi di zaman pemasaran digital yang semakin maju saat ini, reseller menjadi salah satu bisnis yang sangat populer. Semua kalangan masyarakat dapat melakukannya dengan mudah tanpa membutuhkan modal besar. Namun, sudah tahukah Anda tentang bagaimana cara memulai bisnis ini? Barang apa yang harus dijual? Hingga bagaimana cara agar sukses menjalankannya? Mari kita simak ulasannya beikut ini.

Banyak orang yang mempunyai keinginan untuk memulai bisnis online, namun tidak tahu bagaimana harus memulainya. Mereka tidak mempunyai cukup waktu untuk menciptakan produk sendiri. Oleh sebab itu, menjadi reseller merupakan jalan terbaik untuk mulai belajar berbisnis. Dengan menjadi  seorang reseller, Anda akan mengetahui bagaimana cara memilih distributor yang tepat, ilmu bernegosiasi, sampai dengan manajemen inventory. Berikut tips sukses yang dapat Anda ikuti untuk memulai bisnis reseller online:

Selektif Memilih Produk

Selektif dalam memilih produk yang akan Anda jual adalah tips pertama yang harus Anda ikuti jika ingin memulai bisnis reseller. Anda tentu harus menyeleksi, misalnya dari aspek apa demand untuk produk tersebut tinggi, atau Anda bisa mencari produk yang stabil atau pilih produk yang bukan hanya laku saat sedang tren. Sebenarnya mengikuti tren memang tidak ada salahnya, namun saat Anda menjual produk yang sedang trend (musiman), Anda harus berhitung supaya dapat bertahan lama.

Menentukan Supplier

Kunci lain yang harus diperhatikan dalam memulai bisnis ini adalah menentukan supplier. Tugas utama Anda sebagai reseller adalah memasarkan produk yang merupakan tanggung jawab supplier. Ada beberapa kriteria yang bisa Anda tetapkan untuk memilih supplier, seperti kredibel, harga, kualitas produk, ketersediaan barang dan sistem komisi yang jelas. Selain itu, pilih supplier yang komunikatif.

Menentukan Target Pasar

Jika Anda sudah menentukan produk apa yang akan dijual, maka selanjutnya tentukan target pasar Anda. Penentuan target pasar yang tepat bisa membuat penawaran yang lebih tepat sasaran. Misalnya, bahasa penawaran untuk remaja tentu berbeda dengan penawaran untuk orang dewasa. Penggunaan sosial media juga berpengaruh terhadap target pasar Anda. Misalnya saja, Anda akan kesulitan dalam bersaing jika produk yang Anda jual di twitter ditujukan untuk para orang tua. Sebab memang mayortitas pengguna twitter adalah anak – anak muda/remaja.

Baca Juga: Tips Terhindar dari Kendala Saat Memulai Bisnis Dropship

Apabila Anda ingin memulai untuk menjadi reseller, maka idejualan.com adalah pilihan yang tepat untuk memaksimalkan penjualan Anda. Idejualan adalah sebuah platform yang mempertemukan berbagai macam brand produk  dengan reseller di seluruh Indonesia dalam satu buah aplikasi. Dengan bergabung bersama idejualan.com, Anda bisa kerja dari rumah dan memperoleh penghasilan. Anda juga bisa menjual produk yang sudah terbukti laris, sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

Selain itu Anda juga tidak perlu banyak melakukan riset produk, sebab jualan produk idejualan pasti laku. Anda akan menjual produk dengan potongan harga besar serta bebas melakukan mark up harga jual. Keunggulan lainnya, Anda tidak perlu memiliki stok barang atau harus melakukan pengiriman sendiri.

Bagaimana, apakah Anda sudah siap menjalankan bisnis dengan bergabung bersama idejualan.com? Dengan menjalankan bisnis reseller di idejualan.com, dropshipper atau reseller dapat melakukan bisnis di mana pun dan kapanpun tanpa pusing dengan modal besar maupun tempat penyimpanan barang. Yuk, Daftar Sekarang dengan hubungi kontak person kami!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *