Tips Menjalankan Bisnis Tanpa Modal, Bisnis Dropship

Bisnis Dropship Tanpa Modal – Ternyata untuk memulai sebuah bisnis online Anda tidak perlu memiliki modal yang besar. Bahkan Anda juga mampu untuk memulai bisnis tanpa modal. Misalnya adalah dengan menjalankan bisnis dropship tanpa modal. Sama halnya Anda menjual produk yang dibuat oleh pihak produsen atau supplier. Namun, sebelum melangkah lebih jauh mungkin anda bertanya-tanya apa perbedaan dari dropshipper dan reseller? Perlu Anda ketahui bahwa seorang kristeller perlu untuk menyetok barangnya di rumah kemudian akan menjualnya kembali dan melakukan pengemasan dan pengiriman pada seorang pelanggan.

Ketika Anda menjadi seorang dropshipper maka anda tidak perlu melakukan penyetokan barang karena barang anda akan diberi stok oleh pihak supplier. Maka dari itu pihak supplier akan melakukan pengemasan dan pengiriman barang langsung kepada pelanggan. Hal tersebutlah yang membuat bisnis dropship dapat berjalan tanpa adanya modal. Karena yang perlu Anda lakukan hanyalah melakukan promosi atas produk yang akan Anda jual dengan harga yang anda lebih kan supaya memperoleh keuntungan.

Apabila terdapat seseorang yang membeli maka secara otomatis pelanggan tersebut akan membayar langsung harga asli dari produk yang Anda jual dan memberikan ongkos kirimnya. Sisa dari biaya yang dibayar seorang pelanggan tersebut nantinya akan menjadi keuntungan anda. Maka dari itu,  untuk menjalankan bisnis dropship tanpa modal yang sukses penting untuk menerapkan beberapa tips. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda coba, antara lain:

Memilih Supplier yang Tepat dan Terpercaya

Yang pertama adalah memilih dan menentukan supplier yang tepat untuk bisnis dropship yang akan Anda jalankan. Tetapi, sebelum itu lebih baik anda menentukan barang apa yang ingin anda jual. Sangat penting untuk memilih supplier yang tepat dan terpercaya karena supplier adalah salah satu hal penting yang akan mendukung kesuksesan bisnis dropship anda. Supplier ini merupakan pihak yang akan memasok barang yang Anda jual. Anda dapat melakukan riset pasar untuk menemukan supplier yang tepat, selain itu juga lebih baik memilih supplier yang komunikatif, jujur, dan dan terpercaya.

Baca Juga: Alasan Menarik Dibalik Bisnis Reseller yang Sedang Menjadi Incaran

Komunikasi Komunikasi yang Baik dengan Supplier

Tips yang kedua adalah tetap menjaga komunikasi dengan supplier. Ini menjadi hal yang sangat penting karena ketika komunikasi anda dengan supplier tidak berjalan dengan baik maka hal ini akan mengancam kelancaran bisnis dropship anda atau kelancaran transaksi antara anda dengan pelanggan. Komunikasi yang baik akan membuka jalan sukses lebih lebar, memudahkan Anda berinteraksi dan bertransaksi dengan para pelanggan Anda nantinya.

Jangan Hanya Bergantung pada Satu Supplier Saja

Ketika Anda menjalankan bisnis dropship tanpa modal lebih baik anda mempunyai relasi supplier lebih dari satu. Karena ketika supplier pertama sedang mengalami suatu hambatan produksi atau tidak bisa dihubungi dan lain sebagainya maka anda akan mempunyai cadangan supplier lainnya yang dapat anda andalkan. Kemudian ketika stok barang kosong pada supplier pertama sehingga Anda perlu untuk mencari supplier lain untuk memenuhi pemesanan pelanggan.

Jangan Pernah Berhutang pada Pihak Supplier

Penting untuk selalu memastikan bahwa anda tertib melakukan pembayaran barang dan melunasi pembayaran tersebut pada pihak supplier. Ketika anda mempunyai hutang pada pihak supplier atau saat menunda pembayaran produk maka anda dapat mengancam penjualan bisnis Anda ke depannya. Mungkin anda tidak akan merasa nyaman apabila sampai mempunyai hutang pada supplier. Lebih baik untuk selalu membayar tepat waktu atau secara otomatis ketika terdapat pemesanan dari pelanggan.

Bagaimana, apakah Anda sudah siap menjalankan bisnis dengan bergabung bersama idejualan.com? Melalui bisnis dropship tanpa modal, dropshipper atau reseller dapat melakukan bisnis di mana pun dan kapanpun tanpa pusing dengan modal besar maupun tempat penyimpanan barang. Yuk, Daftar Sekarang dengan hubungi kontak person kami!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *