Jangan Lakukan 4 Kesalahan Ini Ketika Jalankan Bisnis Reseller

Bisnis Reseller – Adanya sebuah wadah untuk berkembangnya bisnis online saat ini, ini menjadikannya perdagangan produk secara online menjadi membludak. Marketplace merupakan salah satu tempat yang paling cocok dijadikan sebagai media berjualan online, seperti peluang usaha bisnis reseller. Tetapi, tidak jarang bahwa bisnis online ini dapat ditentukan dari minimnya kesalahan yang dilakukan oleh pengusahanya.

Pada umumnya, kesalahan yang cukup sering dialami oleh pemilik toko online adalah sebagian besar disebabkan oleh pelayanan yang kurang memuaskan. Mungkin Anda juga pernah menemui toko online yang tidak mencantumkan harga barang jualannya. Hal tersebut adalah termasuk sebuah kesalahan kecil ketika menjalankan bisnis online.

Tentu saja sebagai seorang reseller tidak perlu repot-repot untuk mengurusi berbagai hal seperti proses produksi sebuah produk. Tapi yang paling penting adalah tetap memastikan untuk memulai sebuah usaha dengan tepat. Jangan sampai lakukan banyak kesalahan. Terdapat beberapa kesalahan reseller yang harus dihindari supaya nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk bisa menghindari dan memulai bisnis reseller dengan tepat, maka Anda lebih baik mengenali dulu beberapa kesalahan umum reseller pemula. Maka apa saja kesalahan yang sebagian besar dilakukan oleh reseller? Berikut ini lebih jelasnya, antara lain:

Tidak Menguasai Produk dengan Baik

Kesalahan utama yang sangat sering dilakukan oleh reseller pemula adalah tidak menguasai dan mengenal produknya dengan baik. Kesalahan tersebut seringkali terjadi karena reseller bukan seorang yang memproduksi barang yang akan dijual. Walaupun begitu, tetap saja seorang reseller bukan hanya tahu nama produk dan kegunaannya saja, namun juga harus mengerti dan menguasai semua informasi tentang produk yang dijual.

Mengapa penting menguasai informasi produk? Dengan menguasai informasi produk, maka nantinya Anda akan lebih mudah menjawab berbagai pertanyaan dan memberikan penjelasan secara mendetail pada pelanggan. Hal tersebut diharapkan supaya pelanggan merasa puas dan melakukan pembelian kembali di toko Anda.

Baca Juga: Tidak Perlu Lakukan Pengiriman Produk, Jalankan Bisnis Dropship Anti Ribet!

Kurang Memberi Informasi Tentang Deskripsi Produk

Kesalahan kedua yang sering kali dialami adalah dengan tidak menambahkan deskripsi dan informasi produk secara lengkap. Padahal deskripsi dan informasi merupakan sebuah hal yang paling penting untuk bisa membuat pelanggan terpikat pada produk yang Anda jual. Sangat lebih baik apabila Anda memberikan informasi dan deskripsi produk dengan lengkap, jelas, dan mudah dipahami.

Kurang Promosi dan Kemampuan Copywriting

Telah lama membuka bisnis reseller tidak membuat Anda bisa laris begitu saja. Ketika toko  online Anda sepi, mungkin kesalahannya ada pada kemampuan promosi dan copy writing Anda. Copywriting merupakan sebuah teknik penulisan yang memiliki tujuan supaya dapat mempengaruhi pelanggan untuk membeli produk yang Anda tawarkan. Pasti hal tersebut akan bermanfaat ketika dimiliki oleh reseller. Namun sayangnya ada cukup banyak riseller yang tidak memperhatikan kesalahan yang satu ini.

Tidak Menyediakan Pilihan Metode Pembayaran

Dengan tidak menyediakan banyak pilihan metode pembayaran dan pengiriman biasanya hal tersebut akan berkaitan dengan kenyamanan pelanggan. Terdapat pelanggan yang tertarik untuk membeli produk Anda namun tidak jadi membelinya karena metode pembayarannya yang cenderung sulit yang diinginkan tidak tersedia. Terkadang pelanggan akan merasa rugi apabila harus menambah biaya untuk biaya admin ketika transfer. Selain itu, juga ada customer yang tidak jadi membeli sebuah produk karena jasa pengiriman barangnya yang tidak diinginkan. Setiap pelanggan tentunya mempunyai jasa ekspedisi barang favorit karena alasan kualitas pengiriman dan harganya.

Bagaimana, apakah Anda sudah siap menjalankan bisnis dengan bergabung bersama idejualan.com? Melalui bisnis reseller, dropshipper atau reseller dapat melakukan bisnis di mana pun dan kapanpun tanpa pusing dengan modal besar maupun tempat penyimpanan barang. Yuk, Daftar Sekarang dengan hubungi kontak person kami!

Leave a Comment